Lokakarya menulis berita untuk website

Pembicara utama, Berthold Sinaulan -kanan
Pembicara utama, Berthold Sinaulan -kanan

Pengurus Pelkat dan Komisi GPIB Cinere ikuti lokakarya menulis berita untuk website

Pembicara utama, Berthold Sinaulan -kanan

Pembicara utama, Berthold Sinaulan -kanan

Workshop_3 Workshop_2

Sabtu 18 Oktober 2014 Komisi Inforkom selenggarakan lokakarya “menulis berita untuk website”.   Pembicara utama dalam lokakarya itu Berthold Sinaulan mantan redaktur Harian Suara Pembaruan yang sudah berkiprah selama 28 tahun lebih dibidang jurnalistik, menekankan pentingnya para peserta lokakarya terus menerus berlatih menulis dan meningkatkan kemampuan menyajikan berita yang hangat dan menarik untuk dibaca warga jemaat gpib cinere.

Lokakarya yang berlangsung di  Lantai 1 gpib cinere tersebut diwarnai uji coba menulis berita bagi pemula,  Pelkat PA berhasil menulis judul dan berita terbaik. Kegiatan yang berlangsung hingga sore hari itu juga diisi dengan  pendalaman teknik memotret yang baik dengan gadget masing-masing, dilanjutkan dengan  praktek mengunggah tulisan dan foto diwebsite www.gpibcinere.org  yang dipandu tim website.

Acara ini dilakukan uhtuk mendorong upaya meningkatkan pemberitaan seputar kegiatan Pelkat dan Komisi dari waktu kewaktu agar dapat diketahui dengan jelas oleh seluruh warga jemaat.

Sebagaimana diketahui, berita kegiatan gereja hanya dapat diketahui secara singkat melalui warta jemaat.

Ketua III PHMJ S.P.Sitompul berharap sesudah mengikuti  lokakarya ini, akan semakin banyak pemberitaan yang dapat diketahui  jemaat melalui sarana website. Seluruh anggota jemaat dapat  turut berpartipasi melalui tulisan atau artikel maupun foto-foto yang dapat dikirim ke tim website atau melalui e-mail sekretariat gereja gpib.cinere@yahoo.com

kunjungi   www.gpibcinere.org !

Share Button